Site Loader

16 Maret 2020. PT Pindad (Persero) bersama-sama dengan Universitas Telkom mengadakan Technical Meeting dari Lomba Desain Produk Militer 2020. Merupakan kendaraan khusus dan kompetisi untuk merancang senjata, berada
di Ruang Serbaguna PT Pindad. Lomba ini diadakan untuk menjaring Desainer muda yang unggul dan kreatif di bidang desain produk khusus militer. Bapakn Windhu Paramarta, Wakil Presiden Inovasi PT Pindad (Persero) menyatakan kekagumannya kepada para peserta yang antusias dan berbagai desain kreatif yang muncul. Lomba Desain Produk Militer merupakan salah satu dari serangkaian kolaborasi internal antara PT Pindad (Persero) dan Universitas Telkom.

Technical meeting yang diadakan merupakan kelanjutan dari serangkaian kompetisi, melalui evaluasi oleh para juri. Peserta yang lulus adalah mahasiswa Universitas Telkom, total 17 mahasiswa, 5 mahasiswa untuk kompetisi desain senjata dan 12 mahasiswa untuk kompetisi desain kendaraan khusus. Adapun juri berasal dari Dosen Universitas Telkom bernama Ibu Diena Yudiari MSM, Bapak Hardy Adiluhung M.Sn, Terbit Setya M.Ds, Fajar Sadika M.Ds, Zulkarnain M.Sn, Yanuar Herlambang M.Ds. Kemudian juri dari Pindad adalah Windhu Paramarta (VP Inovasi PT Pindad (Persero)) dan Sena Maulana (Presiden Direktur PT. PEI) dan Maman Abdurahman, Direktur Bandung Techno Park.

Tahap berikutnya, peserta akan mengerjakan desain produk militer sesuai dengan persyaratan dan peraturan yang dijelaskan pada technical meeting. Hasil desain akhir dikumpulkan selambat-lambatnya tanggal 15 April 2020. Peserta kemudian akan dikumpulkan untuk mempresentasikan hasil desain produk militer mereka sebagai bagian dari evaluasi tahap akhir kompetisi pada 16 April 2020. Terakhir, pengumuman pemenang akan diumumkan pada tanggal 18 April 2020. Semoga kompetisi desain produk militer dapat menjadi lebih besar, lebih luas, dan terbuka untuk umum.

Post Author: Adpro DP

Admin Prodi Desain Produk
Fakultas Industri Kreatif
Telkom University

Leave a Reply