Pengabdian Masyarakat

PENGABDIAN MASYARAKAT

Pengabdian Masyarakat Dana Internal – Pengabdian Masyarakan Dana Eksternal – Produk Pengabdian Masyarakat

Peduli Pendidikan, Sejumlah Dosen Desain Produk Membuat Gambar Ilustrasi Tematik Di Kober Lentera Bandung

Telkom University- Bandung, (14/10/2018) Sejumlah dosen desain produk melakukan  Pengabdian Masyarakat Skema Reguler Priode I termin I mengenai media pendidikan di Kober (Kelompok Belajar) Lentera yang beralamatkan di Komplek Dinas Ukur Desa Sukapada Bandung. Abdimas (Pengabdian Masyarakat) ini diketuai oleh Bapak Yanuar Herlambang S.Sn., M.Ds, dengan Anggota dosen Yoga Pujiraharjo S.Sn., M.Sn, dan Martiyadi Nurhidayat S.Pd.,M.Sn.  dan berkolaborasi dengan anggota mahasiswa  Mega Linor dan Muhamad Iqbal. tentang gambar ilustrasi dengan maksud memperbaharui media pembelajaran dengan objek lukis ilustrasi pada dinding-dinding di lingkungan kober menjadi sarana belajar mengajar.

Tematik pada pembuatan gambar ilustrasi yaitu mengenal angka, mengenal huruf, dan mengenal huruf hijayiah dengan maksud guru dapat memanfaatkannya dalam belajar mengajar.  Pelaksanaan tersebut dilakukan dari Bulan Juni hingga Agustus 2018. “Hal ini sangan bermanfaat bagi kami dalam kemajuan sekolah khususnya kegiatan belajar siswa menjadi bervariasi melalui gambar ilustrasi” ujar Heni Heryani selaku Kepala Sekolah Kober Lentera.

Perancangan Masjid Darussalam Dilakukan oleh Sejumlah Dosen Desain Produk Telkom University

 

Bandung, Telkom University (9/10/2018) – Pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Bapak Edwin Buyung Syarif, M.Sn, Bapak Yoga Pujiraharjo, M.Sn., dan Bapak Asep Kadarisman, M.Sn pada pengabdian masyarakat dengan bantuan dana internal Telkom University, pelaksanaan tersebut  yang dilakukan pada tanggal 5 mei 2018 di Kampung Gagarjunti RT.001/RW.001 Desa Hegarsari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut untuk merancang Mesjid Darussalam.

Masjid merupakan sarani ibadah umat islam dimana masjid mengutamakan kenyamanan, keamanan dan mampu mengakomodasi kebutuhan ibadah adalah syarat yang
semestinya dipenuhi pada bagunan masjid. Namun tidak semua bangunan masjid telah memenuhi syarat tersebut atau bahkan bangunan yang dipakai bukan untuk masjid tapi banyak dialihfungsikan sebagai masjid. Seperti apa yang terjadi pada bagunan sarana ibadah di kampung Gagarjunti, Desa Hegarsari, bangunan yang dijadikan sarana ibadah masih kurang memadai untuk mengkomodasi kebutuhan ibadah jamaahnya. Maka dari itu tim  pengabdiam Masyarakat yang diketuai oleh Bapak Edwin Buyung Syarif, M.Sn sebagai solusi dari mesjid sebagaimana fungsinya.

%d bloggers like this: