Konvensi Capaian Pembelajaran Lulusan Program Studi Desain Produk Indonesia dan Kongres ke- II Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia (ADPII)

Konvensi Capaian Pembelajaran Lulusan Program Studi Desain Produk Indonesia dan Kongres ke- II Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia (ADPII)

Pada tanggal 24 November 2017, telah dilaksanakan Konvensi Capaian Pembelajaran Lulusan Program Studi Desain Produk Industri Indonesia. Konvensi dihadiri oleh perwakilan program studi Desain Produk dari 12 perguruan tinggi se- Indonesia. Pada acara ini, Desain Produk Telkom University diwakili oleh 2 (dua) orang dosen yaitu, Bp. Yanuar Herlambang dan Bp. Hardy Adiluhung.

Hasil konvensi telah ditetapkan standar capaian pembelajaran Lulusan Program Studi Desain Produk Industri Indonesia kedalam naskah konvensi sebanyak 13 pasal yang telah menyesuaikan dengan KKNI level 6, dan kesepakatan draft MoU untuk pelaksanaan Road Show pelatihan penulisan Jurnal Internasional dengan topik kajian desain produk yang akan di pubish pada Jurnal yang diterbitkan oleh ADPII.

 

pada 25 November 2017, masih dalam rangkaian acara yang sama, dilaksanakan Kongres ke- II Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia (ADPII). Bertempat di kampus ITSB Bandung, Penyelenggaraan Kongres ditujukan untuk merumuskan kembali AD ART dari ADPII sekaligus memilih ketua umum dan kepengurusan Periode 2017- 2019.

 

Kongres ini berhasil menetapkan AD ART ADPII yang baru. Sebelum dilakukan pemilihan anggota kepengurusan dilakukan laporan pertanggungjawaban dari kepengurusan ADPII sebelumnya. Adapun kepengurusan periode 2017- 2019 yang ditetapkan dan dilantik pada kongres mencakup:

KETUA UMUM : DINO (DPD DKI)
KETUA TERPILIH : ARI (DPD JATIM)
SEKJEN : DAMANG (DPD JABAR)

 

 

 

No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: