Vision & Mission

Visi

Visi PS-DP yaitu “Menjadi Program Studi Desain Produk yang Unggul pada Tahun 2018 Melalui Pemanfaatan Information and Communication Technology (ICT) dan Budaya Nusantara Dalam Menghasilkan Creativepreneur yang Berdaya Saing Untuk  Pengembangan Industri Kreatif di Bidang Desain Produk.

Berikut ini adalah penjelasan dari visi PS-DP:

  • Unggul berarti PS- DP menjadi program studi ternama yang mampu bersaing dengan universitas lain dalam prestasi, jumlah mahasiswa, konsentrasi yang mewakili 5 peminatan yang dimulai diarahkan dari tingkat dasar, dan terjalinnya kerjasama antar pihak industri dengan PS- DP dengan memberikan kepercayaan kepada program studi melalui beberapa kerjasama baik jangka pendek maupun jangka panjang.
  • Creativepreneur adalah seorang yang mandiri dengan profesinya, terampil dengan disiplin ilmunya, dan mampu memecahkan permasalahan secara profesional khususnya yang berkaitan dengan perkembangan keilmuan Desain Produk.

Misi

Misi PS-DP sejalan dengan misi Fakultas Industri kreatif dan misi Universitas Telkom, dimana misi PS-DP adalah sebagai berikut:

  • Melaksanakan pendidikan dan pengajaran keilmuan desain produk berwawasan creativepreneurship dengan memanfaatkan budaya Nusantara dan ICT.
  • Melakukan pengembangan dan mendiseminasikan keilmuan desain produk melalui penelitian yang mendukung industri kreatif dengan memanfaatkan budaya Nusantara dan kebaruan ICT.
  • Menerapkan keilmuan desain produk untuk memberdayakan masyarakat dan meningkatkan kemampuan creativepreneurship masyarakat serta melaksanakan berbagai kerjasama dengan berbagai institusi baik nasional maupun Internasional dalam berbagai kegiatan akademik dan lainnya.

Adapun tujuan PS- DP adalah sebagai berikut:

  • Menghasilkan lulusan yang memiliki penguasaan ilmu dalam bidang desain produk, berjiwa creativepreneur yang inovatif, serta mampu memanfaatkan perkembangan ICT dan budaya Nusantara.
  • Menghasilkan penelitian dalam pengembangan desain produk yang inovatif dan dipublikasikan di level nasional maupun internasional yang dapat diaplikasikan oleh industri.
  • Menghasilkan kegiatan- kegiatan creativepreneurship di bidang desain produk dengan memanfaatkan ICT, budaya Nusantara yang bermanfaat untuk masyarakat, dan melaksanakan berbagai kerjasama dengan berbagai institusi baik nasiona maupun internasional dalam berbagai kegiatan akademik dan lainnya.
%d bloggers like this: