Site Loader

Lamongan – Sosial Media layaknya menjadi salah satu kekuatan terbesar umat manusia di abad 21 ini. Tidak hanya untuk eksis semata, sosial media dapat menjadi sarana penyampaian pesan dan ajakan kepada masyarakat terhadap isu tertentu. Mengangkat tema Sosial Media sebagai Peningkat Syiar Dakwah Islam, Lembaga Pendidikan Al-Quran (LPA) Nurul Huda Desa Brangsi, Lamongan menggelar kegiatan workshop aplikasi sosial media untuk membranding ulang kegiatan-kegiatan agama dan sosial di LPA Nurul Huda. Kegiatan yang berlangsung pada akhir pekan 10-11 Oktober 2020 ini diinisiasi oleh Hanif Azhar S.T., M.Sc., sebagai salah satu wujud kontribusi nyata terhadap salah satu pilar Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian terhadap masyarakat.

 

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini fokus pada materi-materi ringan optimasi sosial media. Mulai dari opersional platform sosial media seperti Facebook dan Instagram, sampai cara membuat caption yang menarik untuk dibaca. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan pelatihan fotografi sederhana dari ponsel serta editing ringan dengan aplikasi bawaan. Selain itu, workshop ini juga langsung mengerjakan praktikum bersama pengoperasian sosial media.

 

“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat positif! Kami jadi tahu teknik-teknik sederhana dalam membuat konten kreatif di Facebook.” ujar Adib Adam, S.Pd., selaku Ketua Umum LPA Nurul Huda Lamongan. Adib sangat mendukung kegiatan workshop ini karena dirasa mampu meningkatkan kemampuan rekan ustadz-ustadzah dalam menggunakan sosmed. “Semoga ke depan masyarakat lebih tergerak lagi untuk mengikuti kegiatan sosial kami dengan publikasi dan sosialisasi yang jauh lebih menarik setelah kami mendapat workshop dari Telkom University.” Pungkasnya. Walaupun kegiatan ini dilakukan secara daring, Adib mengaku kegiatan ini berjalan lancer dan efektif. Para peserta workshop sangat antusias dalam belajar ilmu baru.

Post Author: Adpro DP

Admin Prodi Desain Produk
Fakultas Industri Kreatif
Telkom University

Leave a Reply