Site Loader

Jum’at, 24 Mei 2019,  Program studi desain produk melakukan FGD (forum groub diskusi) untuk penyusunan kurikulum 2020 hal ini karena pengembangan industri 5 tahun mendatang cenderung konservatif, dimana hasil olah pikir sumber daya manusia yang utama kemudian menyesuaikan pada tren alat bantu, baik software maupun machinery. Artinya, Kebutuhan Soft-skill dan Hard- Skill harus diimbangi dengan kemampuan beradaptasi dengan teknologi.

Kebutuhan software dasar yang paling sering digunakan di lingkup profesi adalah Microsoft excel, dimana penggunaannya adalah untuk membuat perhitungan dasar dan pelaporan isu- isu teknis lain yang berhubungan dengan angka- angka. Artinya, perlu adanya Penambahan detail keilmuan di ruang kampus yang sesuai dengan kebutuhan entrepreneurship, Seperti estimasi produk (Rab, hpp, kurva s dll), prosedur dan mekanisme perijinan, pemodalan dan pemasaran baik swasta maupun pemerintahan.

perlu adanya revisi kurikulum. Revisi Kurikulum lazim dilakukan paling cepat setahun sekali, hal ini dapat dipahami untuk mengkross-cek dunia ilmu pengetahuan  dan teknologi di dalam kampus bandingannya dengan di luar kampus, khsusunya dalam bidang teknologi, industri dan perkembangan budaya serta gaya hidup masyarakat sesuai fasilitas
zamannya.

 

Post Author: Adpro DP

Admin Prodi Desain Produk
Fakultas Industri Kreatif
Telkom University

Leave a Reply