Telkom University Berikan Penghargaan Kepada Prodi

BANDUNG, Telkom University –  Penghargaan demi penghargaan diterima oleh Telkom University baik dari pemerintah, kementerian dan dunia. Semua penghargaan tersebut tidak akan tercapai tanpa adanya dukungan dan kerja keras dari seluruh sivitas akademika Telkom University salah satunya datang dari setiap Program Studi didalam nya.

Melihat hal tersebut Bagian Satuan Penjaminan Mutu selaku bagian yang bertanggungjawab terhadap akreditasi nasional dan internasional di Telkom University akan menganugerahkan Tel-U QA AWARDS bagi program studi berkaitan dengan kinerja akreditasi.

Sebagai informasi Dr. Anisah Firli Kepala Bagian Satuan Penjaminan Mutu menjelaskan saat ini, 70% program studi di Telkom University telah terakreditasi A oleh BAN-PT, serta 29% program studi telah meraih akreditasi internasional.  Tel-U telah masuk ke 33 besar pemeringkatan perguruan tinggi di Indonesia oleh kemenristekdikti tahun 2018, yang mana salah satu bobot indikator nya adalah akreditasi nasional dan internasional.

“Dari situ kami (SPM) akan berikan Tel-U QA AWARDS sebagai penghargaan yang diberikan per lima tahun, tujuan pemberian awards ini tidak hanya sebagai selebrasi akreditasi yang diraih Universitas Telkom, namun juga sebagai bentuk apresiasi kepada program studi dengan kinerja terbaik di institusi ini. Selain itu, memberikan semangat bagi program studi lainnya khususnya program studi baru untuk dapat mencapai unggul.” Ucapnya.

Penghargaan ini akan diserahkan oleh Rektor Telkom University Prof. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng., Ph.D. terhadap 6 kategori yang kemudian diberikan dalam bentuk 6 awards kepada prodi sebagai berikut sesuai dengan kategorinya :

  1. Lantana Award : diambil dari nama bunga abadi yang memiliki pertumbuhan tercepat. Sehingga ini dianugerakan  untuk program studi dengan peningkatan skor akreditasi tertinggi. Jatuh kepada Program Studi: D3 Perhotelan dengan skor peningkatan sebanyak 164.
  2. Acalapati Award: diambil dari bahasa hindi yang artinya “PALING TINGGI”, sehingga ini dianugerahkan untuk program studi dengan peraihan skor akreditasi tertinggi. Jatuh kepada Program Studi: S1 Desain Interior, S1 Desain Produk dengan skor 376.
  1. Castle Award diambil dari filosopi bangunan yang besar dan kokoh, sehingga dianugerahkan kepada program studi yang paling lama bertahan di akretasi A dan tidak pernah mengalami penurunan akreditasi ke akreditasi B. Jatuh kepada Program Studi  S1 Manajemen.
  1. Gaudi Award diambil dari filosofi nama arsitektur terbaik yang relevan dengan kualitas terbaik dalam merancang borang. Jatuh pada Program Studi S1 Sistem Informasi dengan nilai review tertinggi yaitu 379.
  1. Veloce Award diambil dari bahasa itali yang artinya cepat: dianugerahkan kepada program studi dengan waktu submit tercepat.1Jatuh pada Program Studi S1 Seni Rupa
  1. Canopus Award : diambil dari filosofi yang artinya bintang yang paling terang dilangit, dianugerahkan kepada program studi yang telah meraih akreditasi internasional Penerima sebanyak 9 program studi ;
  • S2 Magister Manajemen: Meraih akreditasi ABEST di tahun 2016
  • S1 Teknik Telekomunikasi : Meraih akreditasi IABEE di tahun 2016
  • S1 Teknik Industri : Meraih akreditasi IABEE di tahun 2017
  • S1 Manajemen/ MBTI: Meraih akreditasi ASIC di tahun 2018
  • S1 Akuntansi: Meraih akreditasi ASIC di tahun 2018
  • S1 Ilmu Komunikasi: Meraih akreditasi ASIC di tahun 2018
  • S1 Administrasi Bisnis: Meraih akreditasi ASIC di tahun 2018
  • S1 Desain Komunikasi Visual: Meraih akreditasi ASIC di tahun 2018
  • S1 Seni Rupa : Meraih akreditasi ASIC di tahun 2018

Tags:
No Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: